Jumat, 07 Maret 2014

RIGIMIFIEL


``+RIGIMIFIEL+``
  
   Cerpen ini ditulis oleh : Gian Pratama Anggia
  Hari ini kami sekeluarga pindah, karena papa di pindahin sama orang kantor ke Jakarta. Perasaan aku sih  senang tapi juga sedih, karena aku harus tinggalin teman-teman aku. Hmmmmmm  setelah beberapa jam duduk di mobil kami pun sampai di rumah yang cukup bagus. Karena kami kelelahan kami pun langsung masuk kamar dan istirahat.
     Esok harinya aku pergi bersama mama ke sebuah sekolah yaitu di mana aku akan sekolah di situ sekolahnya bagus karena anak yang sekolah  di situ termasuk kalangan orang kaya. Setelah selesai  urusan tentang masuk sekolah ku, kata kepala sekolah aku udah bias masuk sekolah besok. Setelah itu aku bersama mama pergi belanja kepasar. Setelah selesai belanja kami pun pulang,  sesampai di rumah aku  bantu mama masak di dapur. Waktu pun terus berlalu , nggak terasa udh malam.
     Jam alarm ku berbunyi menunjukan pukul 06.45 sontak aku terkejut dan cepat-cepat mandi. Aku pun cepat-cepat berangkat kesekolah,sesampai nya di sekolah aku terlambat masuk kelas, untung guru nya baik, aku di persilakan masuk dan mengenalkan diri kepada teman-teman yang ada di kelas. Setelah itu aku di suruh duduk di sebelah rani.”hai kenalin nama aku rani”! “ oh hai juga kenalin nama aku feby”  setelah itu kami melanjutkan pelajaran. Bel pun berbunyi tanda keluar main , aku  dan rani pergi ke  kantin, kantin yang cukup besar . kami pun memesan makanan ,sambil makan kami bercerita tentang diri kami masing –masing . hari –hari terus berlalu kami pun semakin kenal dan semakin dekat satu  sama lain, setelah kami fikir-fikir lebih baik kami bersahabat .
       Pada suatu  hari aku diajak rani untuk bertemu dangan seseoarang, kami pun pergi  bersama setelah sampai  ternyata teman rani udah nunggu kami dari tadi. Di sana aku di kenalin sama tiara yaitu teman kecil rani, tiara baru sampai dari jokja . kami bertiga  bercerita tentang  sekolah kami masing-masing ternyata tiara mau pindah kesekolah kami, aku dan rani yang mendengar kabar itu sangat senang  karena kami bisa selalu bareng di sekolah. Keesokan hari nya tiara dan papa nya datang kesekolah untuk  mengurus formulir dan biaya administrasi  sekolah tiara. Dan pada hari itu juga tiara bisa langsung  mengikuti  pelajaran di sekolah, kami bertiga duduk berdekatan . Hari-hari yang menyenangkan selalu kami lewati bertiga .
         Dan pada saat nomor kelulusan keluar kami bertiga pun datang kesekolah untuk melihat hasil ujian kami, dan ternyata…..’’ kami bertiga LULUS dengan nilai yang memuaskan’’. Kami pun berpelukan sebagai tanda rasa bahagia atas kelulusan kami. Setelah itu kami mengadakan perayaan atas kelulusan kami, setelah itu kami pulang kerumah masing-masing dengan hati gembira.
            Setelah satu minggu aku menghabiskan hari-hariku dirumah tanpa kedua sahabatku, rani menelepon aku dan mengabarkan bahwa dia akan pindah ke singapura untuk melanjutkan study nya dan dia akan tinggal disana untuk beberapa tahun. Mendengar kabar itu aku terkejut dan sedih karena kami akan berpisah dan mungkin tidak akan bertemu, aku langsung mengabarkan tiara dan bergegas kerumah rani. Sampai disana aku langsung memeluk rani dengan erat sambil menangis dan membayangkan kenangan-kenangan kami  selama ini. Satu jam setelah itu kami mengantar rani kebandara, dan tidak lama kemudian waktu keberangkatan pun tiba . di sana aku memeluk rani untuk yang terakhir kali nya. Dan kami pun membuat janji bahwa kami akan bertemu dan berkumpul lagi seperti masa SMA dulu… lalu rani menaiki pesawat sambil melambaikan tangan kepada kami.
Dan itulah kisah perpisahan kami yang takkan pernah kulupakan sampai kapan pun…………….
``SELESAI``

Tidak ada komentar:

Posting Komentar